Breaking News

Sabtu, 12 Juli 2014

Cooding HTML untuk memasukan video ke dalam web


Dari pelajaran yang saya pelajari di sekolah dan ilmu yang saya dapat di sekolah, rasanya kurang afdol jika tidak me share ilmu yang saya dapat :)
Dan sekarang saya akan memberi tahu tentang cooding html untuk memasukan video ke dalam web beserta langkah-langkah nya .langsung saja, berikut ini adalah cooding nya :
<html>
<head>
<title>;;;video;;;</title>
</head>
<body bgcolor=yellow>
<center><embed src="videoku.mp4" width="640" height="500"></embed></center>
<body>
</body>
</html>
Dan langkah langkah untuk memasukan ke dalam web adalah sebagai berikut :

  1. Pertama copy kemudan paste coodig html di atas ke dalam sebuah notepad
  2. Untuk bagian yang di beri warna hijau adalah warna dasar web atau warna body web,sedangkan yang di beri  tanda berwarna merah adalah nama video yang ingin anda masukan ke dalam web  (jenis nama video yang akan di masukan ke dalam web di harapkan sesuai dengan jenisnya. contoh: mp4) dan angka yang di beri warna biru adalah ukuran untuk video yang akan di masukan ke dalam web, width = lebar dan height = panjang
  3. Jika nama dan ukuran sudah di edit dengan keinginan anda, cooding html tersebut silahkan disave, tapi jangan lupa. Saat beri nama, namai dengan nama akhir .html ,contoh = videoku.html
  4. Jika sudah di save, letakan video yang anda inginkan berada di dalam satu folder dengan notepad html tersebut . contoh:
  5. Jika sudah di letakan dalam satu folder, silahkan buka notepad html yang baru saja di buat .Dan maka hasil nya adalah :
Demikian yang saya ingin sampai kan dan semoga bermanfaat bagi anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By